Monday 31 October 2011

Rumus YTKI

a. Yakin

Yakin pada kemampuan diri sendiri adalah modal dasar bermain gitar kidal. Karena, jika anda tak yakin dengan kemampuan diri sendiri mustahil otak menyampaikan pesan positif pada semua bagian tubuh yang berperan ketika kamu belajar memainkan gitar. Keyakinan adalah harta karun yang terpendam didalam diri anda. Tanpa digali dan dicari, rasa yakin pada diri sendiri takkan muncul. Akhirnya, orang seperti ini selalu berpandangan negatif dan pesimis pada dirinya dan orang lain. Ia menjadi manusia tanpa semangat hidup serta selalu minder dengan kelemahannya. Dan jangan sampai menjadi orang seperti ini. Karena jika tak ada niat untuk bangkit, anda akan selamanya  menjadi pecundang.

Monday 24 October 2011

Jika kata "tidak bisa" muncul

-->

Pada dasarnya setiap manusia diberi keistimewaan oleh Sang Pencipta. Namun, keistimewaan itu baru terasa setelah kita mau berusaha dan menekuni hal-hal yang kita inginkan. Ibarat belajar sepeda, sebagian besar orang pasti harus mengalami beberapa kejatuhan. Bahkan tak sedikit yang sampai menimbulkan luka di tubuh. Namun, dengan tekad dan keyakinan yang kuat, bisa mengendarai sepeda bukan hal mustahil. Seorang penulis handal juga tak serta merta mampu melahirkan tulisan yang mampu menghipnotis pembacanya. Berkali-kali ia harus membaca, menulis, membaca kembali, menulis kembali, merenung, mengamati dan akhirnya menelurkan karya tak terlupakan.
Demikian pula halnya dengan bermain gitar kidal tanpa menukar posisi senar. Tentu sukar dipelajari meskipun yang bersangkutan termasuk orang kidal. Karena apa?